Pekerjaan Terbaikmu Kerja Kerasmu

Seseorang memutuskan segala sesuatu untuk ia jalani sebagai pekerjaannya itu merupakan pilihan yang terbaik baginya yang ia putuskan brdasarkan pemikiran-pemikiran terbaiknya. Mengapa banyak orang masih juga mempertanyakan alasan-alasan lainnya? Bukankah segala kesempatan datang untuknya sesuai dengan kondisi kehidupnnya masing-masing?

"Mengapa kau melakukan pekerjaan ini bukankah masih banyak pekerjaan lain yang layak dan pantas untukmu?"

PEKERJAAN manakah yang dilihat banyak orang PANTAS ?? TERHORMAT? apakah yang gajinya BESAR, jabatannya TINGGI ??

Banyak orang melihat hanya dengan mata. Padahal untuk bisa bersimpati dan berEmpaty sesungguhnya memerlukan HATI, OTAK n RASA untuk benar2 melihat. Sehingga jika kau menggunakan organ2 tersebut, maka kaupun akan mendapat jawabannya ketika seorang professor atau doktor pun mau melakukan pekerjaan sebagai seorang guru di hutan untuk mengajar orang2 kampung dan primitif. Apa yg ia sandang bukanlah ukuran tentang layak dan tidaknya pekerjaan yang ia dapatkan.Ya !! dia bekerja untuk mengamalkan ILMUnya dan belajar mengenal kekurangannya. Dia pun mendapatkan GAJI yg pantas untuknya, yaitu pngalaman yang MAHAL dan langka termiliki orang seperti dia.

Semua orang bekerja bertujuan MATERI untuk hidup, tapi jika ia dapat hidup dengan kebahagiaan sesuai pilihannya, apakah masih bisa dinilai dan diukur dengan jumlah UANG?? apapun pekerjaan dia, meski jadi buruh kecil sekalipun, selama bekerja keras penuh keikhlasan Dia tetap bisa mengambil manfaat lain dibaliknya.

Banggalah dengan pekerjaanmu, jadikan pekerjaanmu sekecil apapun menjadi lebih berharga bagi diri dan orang lainnya.

Sekecil dan serendah apapun kedudukanmu, pekerjaanmu dan apapun kamu "manfaatkan segala peluang dan kesempatan diantara kesulitan atau ketidak mujuranmu,itu yg harus dicari jika ingin sukses SAMA dengan orang-orang besar lainnya" SELAMAT BEKERJA KERAS !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar