JEMBATAN keseimbangan sepanjang HIDUP (the Balance Bridge of Life)

LIFE MUST GO ON,..
Masih ada nyawa untukku, tidak berharga tanpa apapun usaha. Bahwa hidup itu tidak gratis untuk siapa dan apapun juga. Namun juga tidak berharga mati tanpa Tuhan menghentikannya.
Akan banyak jalan dan tujuan yang harus ditempuh sebagai tebusan KAKI dari Tuhanmu. Kadang arah tak sesuai pikirmu, memaksa untuk melalui terjalan-terjalan tajam atau bahkan terperosok ke dalam jurang yang dalam. Sengaja atau tidak, masih tergaris KEWAJIBAN untuk melangkah tanpa BATAS jika tidak mau dikatakan MAYAT hidup semata.
manusia dengan satu EGO namun memiliki banyak kebutuhannya. menempuh jalan pada masing-masing pilihannya ataukah memang kehidupan yang memilihkannya. Namun Tuhan memberi kehidupan di dunia yang SAMA. Satu JEMBATAN kecil yang Tuhan hadiahkan untuk menyeberangi lautan hidupnya yang sangat LUAS tak terukur olehnya. Tanpa menyadari bahwa ini adalah anugerah yang tak berharga jika tidak mau memanfaatkannya.
Tergambar seperti inilah kira-kiranya. Berusaha untuk selalu seimbang, "Duh Gusti! bagai berjalan diatas jembatan panjang yang hanya bisa dilalui 1 orang saja. Jembatan itu bercelah seperti anak tangga yang tidur, jika kau keliru menempatkan kakimu tepat pada kayunya, maka kau akan terperosok dan jatuh ke bawah."
Perlu konsentrasi untuk melakukannya, sedangkan setiap manusia pasti lelah dan pandangannya akan terpecah. Kau harus terus melangkah meski jembatan ini tak berujung, namun kau percaya bahwa semakin jauh jarak yang kau tempuh, semakin baik dan mengerti apa maksud dan tujuan dari perjalananmu ini.
Ini bukan sekedar tanda tanya akan kemana arah dan mata memandang tentang TUJUAN hidupnya. Namun, keikhlasan melewati PROSES dari perjalanan yang kau tempuh inilah yang akan membawamu ke tempat yang lebih dari sekedar tujuan dan impianmu semata, Insya Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar